Cara Cepat Mengatasi Hama Pada Tanaman

Sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah hama pada tanaman. Serangan hama memang sangatlah merugikan bagi semua petani. Tanaman yang tadinya sehat dan siap panen tiba-tiba saja layu lalu mati akibat infeksi hama dan penyakit. Namun tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak cara mengatasi hama dan penyakit yang bisa kita terapkan sesuai denga kebutuhan dan jenis hama yang menyerang.

Cara Cepat Mengatasi Hama Pada Tanaman

Meskipun hasilnya tidak cepat seta langsung terlihat seperti menggunakan pestisida, namun mengusir hama dengan cara alternatif adalah pilihan terbaik jika ingin menjaga kelestarian lingkungan. Trik seracara alami dapat mencegah kembalinya hama dan penyakit secara permanen tanpa membuat tanaman menjadi resisten.

Cara Mengatasi Hama Tanpa Pestisida

1.Balsam

Cara Mengatasi Hama Tanpa Pestisida

Ini umumnya dipakai untuk engusir hama semut yang mendatangi pohon yang sedang berbunga atau sudah berbuah. Kehadiran semut akan mengganggu proses berkembangnya bunga bahkan menggagalkan bakal buah. Caranya yaitu oleskan pada batang pohon maka akan timbul aroma menyengat dan sensasi panas sehingga mampu mengusir hama semut.

2.Kapur Sirih

Cara Mengatasi Hama Tanpa Pestisida

Larutkan kapur sirih pada air lalu semprotkan pada batang atau daun yang sedang terserang hama. Namun hindari penyemprotan pada tunas muda atau kucup bunga. Bahan ini cukup efektif dalam membasmi hama semacam semut dank utu putih yang sering terdapat pada mangga dan jambu.

3.Daun Pepaya

Cara Mengatasi Hama Tanpa Pestisida

Cara ini dapat menghilangkan hama belalang yang senang menggerogoti tanaman sayur sehingga tidak lagi memerlukan pestisida berbahaya. Caranya yaitu campurkan tumbukan daun pepaya dengan air kemudian ambil sarinya, lalu semprotkan pada tanaman yang terkena hama.

4.Tepung Terigu

Cara Mengatasi Hama Tanpa Pestisida

Ternyata tepung tergu bisa digunakan untuk membasmi ulat yang sering menyerang sayuran seperti kubis. Dengan menaburkan tepung terigu ke kubis akan menyebabkan pernapasan ulat akan terganggu karena tertutup oleh serbuk sehingga ulat akan mati. Setelah 2 hari kemudian kubis disiram kembali dengan air untuk menghilangkan terigu yang masih menempel.

Pengusir Hama Praktis dan Ramah Lingkungan

Bagi Anda yang tidak ingin repot meraciknya, Kami menyediakan beberapa produk dari PT NATURAL NUSANTARA yang bisa digunakan untuk mengusir hama ramah lingkungan seperti:

Natural Pentana merupakan salah satu alternatif pengendalian hama yang efetif, efisien, dan ramah lingkungan. Dibuat dari saripati beberapa tumbuhan khusus dengan proses alami

Pengusir Hama Praktis dan Ramah Lingkungan

Manfaat:

  • Merupakan pengendali hama khusus
  • Mengendalikan hama sasaran secara tepat
  • Tidak membunuh musuh alami
  • Tidak mencemari lingkungan
  • Mudah terurai

Cara Pemakaian:

Campurkan 15-45cc pentane, 5-10 Aero 810 dan sedikit air, adus rata, kemudian tuangkan ke tangki semprot dan tambahkan air sampai penuh.

Untuk konsultasi dan pemesanan bisa hubungi customer service Kami sekarang juga!!