Cara Mengatasi Keputihan Sesuai Penyebabnya

cara mengatasi keputihan akibat jamurKeputihan adalah sekresi vaginal pada wanita. Yang dibedakan menjadi dua jenis yaitu normal dan tidak normal. Keputihan normal akan mengeluarkan lendir berwarna bening, tidak gatal, dan tidak bau. Namun pada kondisi tidak normal keputihan akan keluar seperti cairan berwarna putih keabu-abuan, putih kecoklatan, putih kehijauan, atau putih kekuning-kuningan dan disertai bau tak sedap hingga rasa gatal atau perih.

Dan cara mengatasi keputihan tidak normal tidak bisa sembarangan loh. Keadaan keputihan yang normal sebenarnya berfungsi dalam melembabkan dan membersihkan bakteri. Tapi lain hal dengan keputihan tidak normal, bisa diindikasikan karena terkena infeksi, virus, atau bakteri.

Untuk mengetahui kamu perlu pengobatan atau tidak, perhatikan kondisi, tekstur, warna, dan jumlah cairan yang keluar dari keputihan. Untuk mengindikasikan seberapa berbahayanya keputihan tidak normal yang kamu alami.

  1. Cara Mengatasi Keputihan Disebabkan Oleh Infeksi Jamur

Dalam kasus ini biasanya keputihan akan menimbulkan gejala berupa rasa gatal pada vagina disertai keputihan yang berwarna putih keabu-abuan dengan tekstur cairan yang sedikit menggumpal dalam jumlah yang banyak. Dalam beberapa kasus ada yang mengalami sakit atau nyeri saat buang air kecil atau melakukan hubungan intim.

Jika anda mengalami keputihan seperti ini, hindari menggunakan celana yang ketat, berbahan tidak menyerap keringat, dan pembalut yang mengandung wewangian. Dan disarankan konsumsilah makanan sehat dengan kaya akan gizi.

  1. Cara Mengatasi Keputihan Disebabkan Gonore

Gonore adalah penyakit seksual yang menular melalui hubungan seksual dengan si penderita. Biasanya penyakit ini jarang menimbulkan kleuhan bagi penderita, sehingga penderita banyak yang tidak sadar jika sedang mengalaminya.

Dalam beberapa kasus penyakit gonore menyebabkan vagina mengeluarkan cairan berwarna putih kekuningan dan pembengkakan serta rasa perih atau gatal pada organ wanita.

Pengobatan secara medis, dokter akan menyarankan pengobatan melalui suntikan antibiotic atau antibiotic yang diminum.

  1. Cara Mengatasi Keputihan Disebabkan Klamidia

Jika anda mengalami keputihan yang mengeluarkan jumlah cairan lebih banyak dari sebelumnya, bau tidak sedap, dan disertai rasa panas atau nyeri saat buang air kecil. Dan ada juga yang sebagian penderita mengalami rasa nyeri saat berhubungan seksual.

Pengobatan secara medis, dokter akan memberikan antibiotic sekali dosis dengan diminum secara continue selama 7 hari.

  1. Cara Mengatasi Keputihan Disebabkan Trikomoniasis

Keputihan ini sebabkan oleh infeksi parasit Trichomonas Vaginali, yang menyebabkan ketidaknyamanan saat berhubungan seksual serta nyeri saat buang air kecil.

Penyakit ini juga mengakibatkan rasa gatal dan panas pada area organ wanita. Pengobatan secara medis, dokter akan memberikan resep antibiotic.

  1. Cara Mengatasi Keputihan Disebabkan Vaginosis Bakterial

Di dalam tubuh memiliki bakteri baik yang bisa membantu menjaga tingkat keasaman vagina. Dan jika jumlah bakteri baik kurang dari seharusnya, bakteri jahat akan berkembang biak dan menginfeksi area organ wanita.

Gejala yang ditimbulkan oleh vaginos bacterial salah satunya yaitu lendir keputihan yang berwarna putih keabu-abuan, serta bau amis. Namun untuk lebih jelas nya kunjungi dokter, karena penderita vaginos bacterial tidak menimbulkan gejala yang jelas. Pengobatan secara medis, dokter akan menyarankan antibiotic.


Memang lebih baik yaitu kita senantiasa peduli akan menjaga kebersihan organ kewanitaan akan terhindar dari penyakit di kemudian hari. Jika kamu sudah mengalami masalah keputihan, tidak ada salahnya jika menggunakan pengobatan tradisional yang mengandung bahan herbal alami. Karena sudah sejak ribuan tahun silam, nenek moyang kita sering menggunakan obat herbal untuk pengobatan penyakit apapun. Obat herbal bukan hanya tidak memiliki efek samping, tetapi juga memberikan nilai lebih atau kegunaan dalam pengobatan.

Anda mau tahu obat herbal dalam mengatasi masalah keputihan dan menjaga organ intim anda tetap sehat? Silahkan KLIK DISINI

Dan dapatkan manfaat nya setelah pemakaian!!