Kenali Efek Samping Obat Kimia Dalam Penyembuhan Skizofrenia

Obat-obatan yang umum digunakan untuk penyakit skizofrenia adalah obat golongan antipsikotik. Obat ini digunakan untuk memperbaiki gejala yang dialami penderita. Antipsikotik biasanya harus digunakan dalam jangka panjang, sehingga pasien skizofrenia dan keluarganya perlu benar-benar memahami efek samping yang mungkin timbul.

Kenali Efek Samping Obat Kimia Dalam Penyembuhan Skizofrenia

Skizofrenia adalah penyakit mental kronis yang menyebabkan gangguan proses berpikir. Orang dengan skizofrenia tidak bisa membedakam mana khayalan dan kenyataan. Itu sebabnya masyarakat Indonesia sering menyebut skizofrenia dengan “gila”. Penyakit ini juga menyebabkan pengidapnya tidak memilik kemampuan untuk berpikir, mengingat, ataupun memahami masalah tertentu.

Apa Itu Obat Antipsikotik?

Obat antipsikotik bekerja dengan cara mengubah aktivitas zat-zat kimia tertentu di dalam otak. Seseorang yang mengkonsumsi obat ini maka gejala yang diderita akan berkurang namun harus dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang.

Saat ini terdapat dua kategori obat antiseptic, yaitu obat antiseptic generasi pertama (haloperidol dan chlorpromazine) dan generasi kedua (risperidone, olanzapine, dan quetipine). Dokter spesialis kesehatan jiw akan menentukan jenis dan dosis obat yang digunakan berdasarkan diagnosis daan kondisi pasien.

Efek Samping Obat Antipsikotik

Obat antipsikotik adalah suatu obat kimia yang jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka yang panjang akan menimbulkan efek samping. Gejala yang paling sering muncul sebagai bentuk efek samping antipsikotik yaitu gejala ekstrapiramidal seperti

  • Dytonia (otot bergerak tidak terkendali)
  • Akathisias (ketidakmampuan untuk tetap duduk karena kelemahan otot)
  • Gejala Parkinson (bradiknesia, kekakuan dan tremor)
  • Tardive dyskinesia (pasien menunjukkan gerakan tidak disadari seperti pergerakan dagu dan lidah)

Gejala efek samping ini akan muncul dengan pasien yang menggunakan pengobatan antipsikotik generasi pertama.

Efek samping lain:

Selain sindrom ekstrapiramidal, ada juga beberapa efek samping lain dari obat skizofrenia seperti:

  • Peningkatan berat badaan, serta naiknya kadar gula dan kolesterol. Efek ini terutama disebabkan oleh antipsikotik generasi kedua
  • Pusing
  • Lemas
  • Penglihatan kabur
  • Mulut kering
  • Jantung berdebar
  • Ruam kulit
  • Gangguan libido

Efek samping yang tidak nyaman memang menjadi salah satu alasan banyak pasien atau keluarganya menghentikan pengobatan skizofrenia ketika gejala mulai membaik. Namun perlu diingat, obat-obatan ini tidak disarankan untuk dihentikan secara mendadak tanpa sepengetahuan dokter, karena dapat memicu kekambuhan gejala skizofrenia.

Namun bagi Anda yang memiliki keluarga yang terkena skizofrenia dan ingin mengobatinya, Anda tidak perlu khawatir. Kami menyediakan herbal yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan skizofrenia yaitu Paket Herbal Skizofrenia NASA.

Paket Herbal Skizofrenia NASA

Paket Herbal Skizofrenia NASA

Ini adalah salah satu paket herbal yang diproduksi oleh PT NATURAL NUSANTARA (NASA) yang terbuat dari bahan-bahan alami yang telah teruji klinis dan telah mengantongi izin edar dari BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping

Paket herbal ini berupa ENBEPE, Natural Lecithin, AMNE, dan Natural Chlorophyllin. Semua produk ini berperan penting dalam mengatasi skizofrenia.

Untuk produk NASA pastikan Anda membeli yang ASLI!! Kami adalah salah satu distributor resmi NASA yang menjual semua produk NASA 100% ASLI!! Untuk konsultasi dan pemesanan bisa hubungi customer service Kami sekarang juga!!