Suka Mabuk Perjalanan? Lakukan Cara Ini dan Mabuk Perjalanan Akan Teratasi

Mabuk Perjalanan adalah salah satu hal yang sangat menjengkelkan saat kita naik kendraan seperti mobil, bus, pesawat, dan lain sebagainya. Hal ini bisa dirasakan oleh siapa saja, dari anak- anak hingga orang tua. Mabuk perjalanan bukanlah sesuatu kondisi yang serius tetapi hal ini bisa menyebabkan rasa mual hingga muntah. Mabuk perjalanan bisa menyebabkan penderita merasakan pusing, wajah pucat, produksi air liur meningkat, lemas, perut tidak enak, dan mengeluarkan keringat dingin. Tentu saja hal ini membuat tidak nyaman saat bepergian menggunakan kendaraan.

Suka Mabuk Perjalanan? Lakukan Cara Ini dan Mabuk Perjalanan Akan Teratasi

Penyebab Mabuk Perjalanan

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mabuk perjalanaan, diantaranya:

  • Bermain gadget atau membaca buku saat dikendaraan
  • Kurangnya istirahat saat sebelum melakukan perjalanan
  • Perubahan hormone saat kondisi tertentu seperti menstruasi, hamil, atau lain sebagainya.
  • Mengalami gangguan keseimbangan tubuh seperti migrain
  • Memiliki riwayat mabuk perjalanan

Pencegahan Mabuk Perjalanan

Bagi Anda yang merasa memiliki riwayat mabuk perjalanan, harus melakukan beberpa hal agar mabuk perjalanan tidak kembali dirasakan, seperti:

  • Hindari mengonsumsi makanan berat saat akan bepergian
  • Memilih posisi duduk yang nyaman dan mata bisa melihat pemandangan agar tidak merasa pusing saat dalam perjalanan
  • Hindari tempat yang memiliki bau tidak sedap seperti bau asap kenalpot
  • Istirahat yang cukup sebelum bepergian
  • Jika merasa pusing atau mual lebih baik memejamkan mata
  • Jika haus ditengah jalan lebih maik mengonsumsi air putih

Penyembuhan Mabuk Perjalanan

Bagi Anda yang selalu mabuk sekarang tidak perlu khawatir karena ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, seperti:

1.Wedang Jahe

Rabusan jahe atau biasa disebut dengan wedang jahe memiliki aroma yang sangat menyegarkan. Jika meminum wedang jahe sebelum melakukan perjalanan, perut akan merasa rileks dan nyaman. Jika Anda tidak sempat untuk membuat wedan jahe, bisa juga mengganti dengan permen jahe yang sudah banyak dijal diwarung sekitar Anda.

2.Minuman Berkarbonasi

Jika Anda tidak ingin mengonsumsi obat anti mabuk, Anda juga bisa mengonsumsi minuman yang berkarbonasi yang biaa dijual di toko sekitar Anda. Hal ini dikarenakan minuman berkarbonasi biasanya memudahkan seseorang bersendawa. Jika seseorang sering bersendawa maka akan membuat perut yang mual atau begah, akan merasa lebih nyaman.

3.Air Kelapa

Air kelapa sudah terkenal dapat membunuh racun dalam tubuh. Selain itu air kelapa juga bisa meringankan rasa mual saat mabuk perjalanan. Untuk itu konsumsilah air kelaapa sebelum anada bepergian.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan secara permanen. Tidak hanya untuk mabuk perjalanan, selain itu Kami juga membahas tentang bagaimana mengatasi badan yang kurus.