Ternyata Pria Juga Bisa Menopause, Kenali Gejalanya Mulai Dari Sekarang

Menopause pada paria atau Andopause adalah kondisi menurunnya kadar hormone testosterone seiring dengan proses penuaan. Andropause bisa digolongkan sebagai penyakit degenerative pria.

Ternyata Pria Juga Bisa Menopause, Kenali Gejalanya Mulai Dari Sekarang

Namun menopause yang terjadi pada wanita berbeda dengan andropause yan terjadi pada pria. Pada wanita, ovulasi berakhir dan produksi hormone menurun selama waktu relative singkat. Sedangkan pada pria, produksi hormone dan penurunan bioavailabilitas testosterone ini terjadi selama bertahun-tahun sengan konsekuensi tidak selalu jelas.

Proses penurunan kadar testosterone pada pria dimulai pada usia 35 tahun dan terus berlangsung sampai testosterone benar-benar habis pada usia 70-an tahun.

Gejala Andropause

Pria harus waspada terhadap ketidakseimbangan hormonnya, sebelum gejala tersebut menjadi lebih buruk. Gejala andropause biasa disebut testosterone deficiency syndrome. Berikut gejala yang harus Anda ketahui:

  • Kekurangan energy dan cepat merasa lelah
  • Libido rendah
  • Disfungsi ereksi alias impotensi
  • Berkeringan cukup banyak setiap malam
  • Mood mudah berubah dan sensitive
  • Depresi
  • Bertambahnya berat badan walaupun nafsu makan berkurang
  • Banyak rambut yang rontok
  • Melemahnya daya ingat
  • Denyut jantung tidak beraturan
  • Insomnia

Menurut pakarnya, jika seorang pria mengalami satu atau lebih dari gejala ini, kemungkinan pria itu tengah mengalami ketidakseimbangan endokrin.

Pengobatan Andropause

1.Makan Buah dan Sayur

Pola makan yang buruk dapat berpengaruh kepada kondisi andropause. Untuk mengatasinya, Anda harus mengkonsumsi banyak buah yang mengandung antioksidan, polyphenols, vitamin, serat dan mineral yang berguna sebagai suplemen kesehatan pria.

2.Konsumi Lemak Sehat

Setelah mengkonsumsi banyak buah dan sayur, Anda juga bisa mengontrol jumlah lemak yang masuk. Hindari lemak jahat yang berasal dari daging merah seperti sapid an kambing. Sebaiknya pilih lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal dan omega 3 yang berasal dari minyak zaitun.

3.Teh Hijau

The hijau memiliki kandungan substansi yang disebut catechins yang mengandung antioksidan sehingga dapat menangkal penyakit dan semakin menunjang kesehatan pria.

4.Berat Badan Ideal

Menjadi orang yang memiliki berat badan berlebih dengan kadar lemak yang tinggi dapat memberikan efek terhadap kadar testosterone karena sel lemak menghasilka estrogen. Kondisi ini merusak keseimbangan antara edtrogen dan testosterone.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi andropause. Namun bagi Anda yang ingin menambah dengan mengkonsumsi suplemen, Kami menyediakan untuk Anda yaitu Paket Herbal NASA Andropause

Paket Herbal NASA Andropause

paket herbal nasa andopause

Ini adalah salah satu paket herbal yang diproduksi oleh PT NATURAL NUSANTARA (NASA) yang terbuat dari bahan alami yang telah teruji klinis dan memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Paket herbal ini berupa Herbagyn dan Herbastamin yang sangat ampuh untuk mengatasi andropause.

Untuk produk NASA pastikan Anda membeli yang ASLI!! Kami adalah salah satu distributor NASA yang menjual semua produk NASA 100% ASLI!! Untuk konsultasi dan pemesanan bisa hubungi customer service Kami sekarang juga!!