Tips Ampuh Untuk Mengatasi Pikun (Dimensia)

Pikun adalah adalah kondisi ketika seseorang butuh waktu lebih lama dalam hal mengingat atau lupa dengan apa yang telah dilakukan barusan. Hal ini dikarenakan bertambahnya usia sehingga kemampuan otak menurun. Namun ternyata bukan hanya seseorang lanjut usia yang bisa merasakan pikun, ternyata usia muda juga bisa terkena pikun.

Bagi orang dengan usia muda namun mulai Pikun, biasanya dikarenakan ceera kepala dan trauma psikologis parah. Wanita lebih sering mengalami hal berikut dari pada pria.

Herbal Yang Ampuh Untuk Mengatasi Pikun Pada Orang Tua

Gejala Pikun Yang Perlu Anda Ketahui

Ada beberapa gejala pikun yang bisa diketahui seperti:

  • Sering menanyakan hal yang sama berulang kali
  • Sering tersesat ditempat yang sudah lama dikenal
  • Tidak bisa mengingat dan mengikuti aturan
  • Bingung tentang orang, tempat, waktu
  • Lupa langkah- langkah untuk melakukan

Faktor Penyebab Pikun

1.Usia

Banyak yang mengira seseorang yang terkena pikun dikarenakan sudah lanjut usia. Penuaan tidak hanya menyebabkan keriput namun juga melemahnya system kekebalan tubuh dan emampuan untuk memperbaiki sel- sel yang rusak termasuk sel saraf di otak. Selain itu lanjut usia menyebabkan kerja jantung dalam memompa darah tidak lagi optimal. Otak yang tidak mendapatkan cukup darah dpat mengalami penyusutan.

2.Malas Berolahraga

Sebaiknya olahraga dimulai sejah masih muda, karena faktor seseorang pikun adalah malas berolahraga. Dengan olahraga akan mengurangi resiko penyakit yang mempengaruhi fungsi otak seperti penyakit jantung, gangguan sirkulasi darah, obesitas, dan lain sebagainya.

3.Perokok

Seseorang yang merokok beresiko 30% lebih tinggi mengalami pikun. Semakin sering merokok maka pikun juga akan meningkat. Hal ini dikarenakan merokok dapat merusak pembuluh darah tubuh, mengganggu sirkulasi darah, dan meningkatkan resiko terkena jantung.

4.Cedera Kepala

Cedera tidak boleh disepelekan. Cedera kepala yang parah dapat mengakibatkan kerusakan otak. Orang yang berusia 55 tahun keatas yang mengalami cedera kepala akan beresiko terkena pikun.

5.Depresi

Faktor resiko yang selanjutnya yaitu depresi. Studi melaporkan bahwa depresi dapat menggandakan resiko pikun. Depresi menjadi penyebab pikun diusia lanjut karena gejala depresi membuat seseorang menarik diri dari lingkungan sekitarnya.

Cara Mengatasi Pikun

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi pikun seperti:

1.Mengobati Penyebab Pikun

Cara mengobati pikun yang pertama yaitu dengan menangani penyebab dari pikun tersebut. Untuk itu agar mudah mengobatinya harus ketahui terlebih dahulu apa penyebab pikun tersebut.

2.Terapi Stimulasi Kognitif

Terapi ini adalah metode psikoterapi untuk memperbaiki fungsi kognitif dan memperbaiki hubungan penderita pikun dengan orang yang berapada disekitarnya.

3.Mengonsumsi ENBEPE NASA

Enbepe Solusi Kesehatan Otak

ENBEPE adalah suplemen kesehatan yang diproduksi oleh PT NATURAL NUSANTARA (NASA) yang sangat baik untuk menjaga kesehatan otak dalam mengingat, berfikir, dan berkonsentrasi. Selain itu ENBEPE juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan saraf otak seperti kepikunan. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Itulah beberapa hal mengenai pikun. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi ENBEPE pastikan membeli yang ASLI!! Produk NASA yang asli hanya dijual didistributor resmi NASA. Kami adalah distributor resmi NASA yang menjual semua produk NASA 100% ASLI!!

Untuk konsultasi dan pemesanan bisa hubungi customer service Kami sekarang juga!!